PERINGATI HARLAH IPNU KE 64 DAN IPPNU KE 63 DIGELAR PAC SUKODONO

Sukodono, Minggu (25/03) pukul delapan pagi lebih dari 4000 jama’ah memadati gedung MWC NU  Sukodono. Dalam rangka memperingati Harlah IPNU – IPPNU , PAC IPNU IPPNU Sukodono menggelar sebuah perhelatan akbar bertakjub “ IPNU IPPNU BERSHOLAWAT DAN TAHLILAN MASSAL” bersama tiga Habib sekaligus. Tiga habib tersebut diantaranya, Habib Muh.Syarif Bin Alwi Al Habsy, Habib Abdurahman Fahmi Bin Ali Assegaf , Habib Muhammad Bin Husein Al Habsy.

Jama’ah yang hadir bukan hanya dari Sukodono, tetapi juga ada dari kecamatan sekitar bahkan dari luar kota.

Lebih dari  500 kader IPNU IPPNU menghadiri acara tersebut. kegiatan dimulai pukul 08.30 WIB hingga berakhir pada pukul 12.30 WIB.  Sukodono merupakan salah satu PAC IPNU IPPNU yang ada di kabupaten Sragen yang setiap tahunnya rutin mengadakan pengajian akbar dalam rangka mempringati harlah IPNU IPPNU.

Habib Muhammad Bin Husein Al Habsy dimana beliau sendiri merupakan Rijalun Anshor Surakarta berkata bahwa beliau baru pertama kali ini melihat semangat IPNU IPPNU di Sukodono  yang mampu secara rutin mengadakan pengajian akbar setiap tahunnya.

Beliaujuga berharap bahwa kelak semua pejabat pemerintahan, mulai dari lurah hingga presiden berasal dari para kader IPNU dan juga IPPNU.

Pengajian akbar di Sukodono ini bisa dikatakan sebuah resepsi Harlah IPNU yang ke 64 dan IPPNU yang ke 63 yang berlangsung di kabupaten Sragen. Setelah sebelumnya banyak kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh PAC lain. Bahkan di hari tersebut masih ada dua PAC yang menggelar peringatan Harlah yaitu, PAC Kedawung dan juga PAC Jenar.

“ Kita sebagai seorang pelajar NU haruslah mampu nguri-nguri amaliah NU. Makanya kami mengadakan acara sholawatan dan menenahlilkan sekitar 10.000 arwah warga NU Sukodono yang didata secara rapi.” Tutur Rekan Andri, Ketua PAC IPNU Sukodono.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *