Ini Alasan Deddy Corbuzier Resmi Masuk Islam

Deddy Corbuzier Resmi Masuk Islam Dibimbing Gus Miftah

Dikutip dari nu.or.id, mentalist Deddy Corbuzier resmi masuk Islam. Deddy membaca ikrar dua kalimat syahadat dituntun KH Miftah Maulana Habiburrahman atau biasa disapa Gus Miftah di Pondok Pesantren Ora Aji Sleman, Yogyakarta, Jumat (21/6) setelah shalat Jumat.

Seperti yang disampaikan Gus Miftah yang diikuti dengan mantap oleh Deddy Corbuzier. “Alhamdulillah prosesi sakral sudah selesai,” kata Gus Miftah usai menuntun Deddy membaca dua kalimat syahadat.

“Asyhadu alla ilaaha illallah wa asyhadu anna Muhammadar Rasulullah. Saya bersaksi dengan sebenar-benarnya bahwa tidak ada Tuhan selain Allah dan saya bersaksi sedalam-dalamnya bahwa Nabi Muhammad utusan Allah.

Sebelumnya, Deddy mengaku kaget dan bahagia karena banyak orang yang hadir dalam prosesi sakral tersebut. “Pertama-tama saya kaget ternyata orangnya banyak, tapi ya ini sakral dan saya bangga, bahagia sekali,” ungkap Deddy.

Lalu, Gus Miftah mengkonfirmasi kepada Deddy bahwa dirinya dalam masuk Islam atas dasar kesukarelaan. 

“Yang pasti tidak dipaksa siapa pun,” ucap pembawa acara program televisi Hitam Putih itu. “Beliau (masuk Islam) tidak karena apa pun, tapi karena hidayah Allah,” sambung Gus Miftah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun NU Online, rencananya setelah megucapkan dua kalimat syahadat, Deddy akan diajak sowan ke Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Hasyim bin Yahya di Pekalongan, Jawa Tengah. Hal itu dilakukan agar Deddy mendapatkan keberkahan dari ulama melalui doa Habib Luthfi. 

Sementara itu, Deddy Corbuzier, melalui videonya yang diunggah di sejumlah akun pribadinya mengatakan, alasan masuk Islam setelah delapan bulan terakhir mempelajari agama yang dibawa Nabi Muhammad Saw tersebut. Selain itu, sebelum benar-benar memilih Islam sebagai agamanya, Gus Miftah meminta Deddy untuk meminta maaf.

“Saya juga dinasihati Gus Miftah. Kata Gus Miftah, kalau mau benar-benar menjadi Muslim yang baik, ente harus minta maaf. Dan itu menjadi dialog yang panjang karena menjadi perdebatan, tapi akhirnya saya merasa memang itu benar,” ujar Deddy.

LTN NU SRAGEN

Merupakan Lembaga Ta'lif wan Nasyr Kabupaten Sragen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sahkah Tayamum dengan Debu di Kursi Kendaraan?

Kam Agu 1 , 2019
Tayamum merupakan salah satu metode untuk mensucikan diri dari hadats kecil dan hadats besar tatkala tidak ditemukan air yang dapat digunakan untuk wudhu’ atau ditemukan air tapi tidak dapat digunakan oleh seseorang karena adanya uzur syar’i. Perlu kita ketahui, bahwa dalil-dalil tentang tayamum ini sangat banyak, salah satunya seperti yang […]
Sahkah Tayamum dengan Debu di Kursi Kendaraan?

Facebook

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.