About UsApa LTN NU itu?

Harlah NU ke 92, Kotak Koin NU Raksasa Dikirab di Kabupaten Sragen

Acara HARLAH NU Ke 92 PCNU Kab Sragen akan dumulai dengan ditandai dengan adanya kirab kotak koin NU raksasa yang akan diarak ke seluruh wilayah Kabupaten Sragen guna menggalang dana untuk pendirian RSNU Rumah Sakit NU, dan ini merupakan suatu tekad yang kuat dari pengurus NU Sragen  untuk berkhidmah pada umat dalam bidang kesehatan.

Sebagai gabaran pelaksanaan Kirab kotak koin NU, akan dilaksanakan tepatnya hari Minggu, 14 Januari 2018  di depan kantor PCNU. Pertama kali, diadakannya Kirab kotak koin NU yang disaksikan oleh segenap pengurus NU se Kabupaten Sragen, baik dari jajaran Syuriyah, Tanfidziyah, Banom NU (Ansor, Banser, Fatayat, IPNU, IPPNU) dan warga NU.

Baca juga: Program Rumah Sakit Nu Menjadi Impian Warga Sragen

Acara dimulai dengan pembukaan, dilanjutkan sambutan dari Ketua Tanfidziyyah beliau KH Ma’ruf Islamuddin, dalam sambutannya beliau menyampaikan beberapa hal, antara lain yaitu:

  1. Mengharapkan seluruh warga NU se kabupaten Sragen ikut berpartisipasi mensuksekan acara tersebut.
  2. Seluruh MWC NU menyiapkan bersama-sama dalam penyambutan kirab kotak koin dg melibatkan seluruh Banom NU ( Ansor, Banser, IPNU, IPPNU ) UPZIS, LAZIZNU.
  3. Menyiapkan jalur/ rute kirab yg akan dilalui kotak koin NU didaerahnya masing masing.
  4. Kirab kotak koin di mulai MWC NU Sidoharjo dan Karangmalang untuk selanjutnya berjalan sesuai jadwal yang sudah diagendakan, adapun batas akhir waktu pengumpulan infaq dengan kotak koin raksasa adalah sore hari dan harus sudah sampai di gedung PCNU untuk penghitungan malam harinya, nantinya kalau kirab  kotak koin  seluruh MWC NU sudah semua, maka akan diumumkan di puncah Haflah NU yang akan di hadiri Rais Amm PBNU Dr. KH Ma’ruf Amin dan hasilnya infaqnya koin terbanyak akan mendapatkan hadiyah tutur beliau, hadiyahnya masih dirahasiakan.
Proses do'a sebelum Kirab Kotak Koin NU Raksasa di Sragen
Proses do’a sebelum Kirab Kotak Koin NU Raksasa di Sragen

Dalam acara tersebut, hadir pula dari  jajaran Syuriyah KH Ahmad Riyadz Mushoffa pengasuh Pondok Pesantren Mambauth Thoyibah, Mondokan Sragen;  KH Ma’shum Abi Darda’ pengasuh Pondok Pesantren Salamah wa Barokah Tanon dan KH Budi Ridwani Santoso pengasuh Pesantren Roudhotut Tholibin Bangkle Tanon. Beliau semua turut serta berdoa bersama dalam pemberangkatan kirab kotak koin raksasa.

Untuk selanjutnya dalam rangka HAFLAH NU ke 92, pengurus NU Sragen menyiapkan Rapat Koordinasi Nasional RAKORNAS NU CARE – LAZIZNU 2018 yang akan bertempat di Ponpes Walisongo Sragen, tepatnya akan dilaksanakan besok pada tanggal 29-31 Januari 2018. Dalam acara tersebut insya Allah akan di hadiri Ketua Umum PBNU Prof . Dr. K.H. Said Aqil Siroj, M.A.

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *