Lailatul Ijtima’ PCNU Di MWC NU Gemolong, Salah Satu Fraksi DPR Kucurkan Dana 1,7 Milyar

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama’ (PCNU) Kabupaten Sragen pada hari Selasa  20 Maret 2018 mengadakan acara Lailatul Ijtima’ (pertemuan yang dilakukan pada waktu malam hari), dimulai pukul 20.00 WIB. Kegiatan tersebut selesai sampai jam 23.00 WIB. Hal itu dikarenakan dengan banyaknya hal yang perlu dibahas.  Acara ini dilaksanakan “selapan hari” sekali dengan cara bergilir di semua MWC, bulan Maret ini bertempatan di MWC NU Gemolong. Adapun pertemuan berikutnya di bulan April sesuai kesepakatan bersama bertempat di MWC NU Sukodono.

Peserta lailatul ijma’ terdiri dari seluruh pengurus PCNU beserta lembaganya, pengurus MWC, Ranting NU, Banom NU dan mengundang tokoh masyarakat setempat. Acara dibuka dengan bacaan ummul kitab dilanjutkan istighosah dipimpin KH Mustaqim Ahmad dan kajian kitab Bidayatul Hidayah karangan Hujjatul Islam Imam Ghozali At Thusi yang dibaca oleh KH Riyadh Mushofa, S.Ag.

Selaku tuan rumah dan sekaligus Rois Syuriah MWCNU Gemolong dalam sambutannya menuturkan, “ salam sugeng rawuh dan banyak terimakasih pada para hadirin yang sudang meluangkan waktunya untuk menghadiri lailatul ijtima’ ini, semoga menjadi amal shalih“.

Lailatul Ijtima’ NU Di MWC NU Gemolong, PKB Kucurkan Dana 1,7 Milyar
Lailatul Ijtima’ PCNU Di MWC NU Gemolong

Termasuk  maksud dan tujuan diadakannya Lailatul ijtima’ adalah untuk menguatkan aqidah ahlus sunnah wal jama’ah, menjalin silaturrahmi antar pengurus NU, ajang koordinasi secara langsung Rois Syuriyah, ketua Tanfidziyyah PCNU dan jajarannya dengan pengurus, baik di tingkat MWC maupun ranting se Kabupaten Sragen,  mendengar aspirasi dari warga NU, dan untuk mensosialisaikan suatu program yang sudah dicanangkan. “Dimohon pengurus MWC NU yang belum bisa hadir di lain waktu mohon kehadirannya, mengingat pentingnya acara tersebut”,  tutur beliau Rois Syuriyyah NU Kabupaten Sragen, KH Riyadh Mushoffa, S.Ag.

Salah satu pengurus Tim Sembilan RSNU dan Ketua Fraksi PKB Kabupaten Sragen, H. Fathurrahman menuturkan, “sebagai wujud kepedulian Fraksi PKB pada NU Sragen, di tahun 2018 ini fraksi PKB mengucurkan dana aspirasinya untuk PCNU sebesar 1,7 Milyar. Tahun ini sengaja dikhususkan untuk PCNU mengingat banyaknya kebutuhan. Alasan lainnya adalah karena di tahun 2016 kemarin, dana aspirasi  sudah diperuntukan di setiap MWC yang digunakan untuk kebutuhan sarana prasarana berupa kajang”.

Ketua Tanfidziyah PCNU Sragen KH Ma’ruf Islamuddin mengatakan dalam sambutannya sekaligus memimpin jalannya musyawarah di lailatul Ijtima’ tersebut, “diharapkan kepada seluruh pengurs untuk mengajak kepada semua MWC, Ranting, semua lembaga di kepengurusan NU agar aktif dalam melaksanan tugas dan program-programnya”.

Baca juga: Koin NU, Solusi Utama Arus Baru Kemandirian Ekonomi Nusantara

Hasil Lailatul Ijtima’ PCNU di MWC NU Gemolong

Adapun hasil musyawarah di acara lailatul Ijtima’ di MWC NU Gemolong ini antaralain:

  1. Adanya MUSKERCAB ke 2 PCNU Sragen yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 14 April 2018 di Tanon tepatnya di Pondok Pesantren Salamah wa Barokah. Adapun peserta yang akan diundang ditingkat MWC meliputi Rois Syuriyah, Katib Syuriyah, Ketua Tanfidziyah dan S
  2. Adanya evaluasi untuk penggalangan dana berupa sertifikat untuk RSNU, dengan skema semua sertifikat yang ada di MWC dan ranting yang belum beredar akan diambil oleh PCN Dalam hal ini, LAZINU pada akhir Maret 2018 ini sesuai jadwal.
  3. Karena sesuatu hal yang mendesak, maka seluruh hasil koin NU dalam satu putaran di seluruh MWC se Kabupaten Sragen, 100% di setorkan ke LAZIZNU guna pelunasan tanah untuk RSNU Sragen.
  4. Agenda RMI dan LDNU akan mengundang tokoh NU, pengasuh Pesantren, Ketua Banom, Jajaran Syuriyah, Jajaran Tanfidziyah, Ketua Lembaga, besok tanggal 26 Maret 2018 di kantor PCNU Sragen. Rencananya, acara Halaqoh tokoh NU dan diskusi publik bersama Prof. DR. KH. Nadirsyah Hosen, Ph.D (Rois Syuriyah Australia dan Selandia Baru).
  5. Guna memajukan perekonomian warga Nahdliyyin di Kabupaten Sragen, maka LPNU akan mendirikan NU Mart. Rencana kegiatan ini diharapkan sebelum bulan Ramadhan tahun ini sudah launching, dengan pembagian 60 % bagi penanam saham. Dengan adanya rencana kegiatan ini, maka seluruh MWC untuk segera menyikapinya.
  6. Pengadaan Jadwal Waktu Shalat Abadi untuk wilayah Sragen sudah selesai dicetak. Jadwal waktu Sholat yang telah dibuat ini akan diedarkan dengan sasaran seluruh gedung MWC, Ranting, Semua masjid dan mushola, pondok pesatren dan pribadi di Wilayah Kabupaten Sragen. Program ini mengharapkan kepada seluruh pengurus MWC NU untuk melaukan pendataan, sehingga semua target bias terpenuhi. Adapun proses pemesanan di LTMNU K. Muhammad Muslim, dengan rincian harga 50.000,00 (menggunakan figura) dan Rp15.000,00 (polos tanpa figura).

Kegiatan Lailatul Ijtima’ NU Di MWC NU Gemolong ditutup dengan do’a dan melantunkan  sholawat burdah bersama-sama. (Chomed)

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *