LAILATUL Ijtima’ NU Di MWC NU Tanon Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama’ (PCNU) Kabupaten Sragen

LAILATUL Ijtima’ NU Di MWC NU Tanon
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama’ (PCNU) Kabupaten Sragen pada hari jum’at tanggal 9 Februari 2018 pukul 20.00 WIB mengadakan kegiatan Lailatul ijtima’ (pertemuan yang dilakukan pada waktu malam hari).

Acara ini dilaksanakan selapan hari sekali dengan cara bergilir disemua MWC, kali ini bertempatan di MWC Tanon, dan selanjutnya akan bertempat di MWC Gemolong, Sragen.

Peserta lailatul ijma’ terdiri dari seluruh pengurus PCNU beserta lembaganya, pengurus MWC, ranting NU, banom NU dan mengundang tokoh masyarakat setempat. Acara dibuka dengan bacaan ummul kitab dilanjutkan istighosah dipimpin KH Mustaqim Ahmad dan kajian kitab bidayatul hidayah karangan hujjatul Islam Imam Ghozali dibaca oleh KH Budi Ridwani.

KH. Jefri selaku Ketua tanfidziyyah MWC NU Tanon sebagai tuan rumah disela sela sambutannya beliau menghaturkan ucapan terimakasih pada warga nahdliyyin yang telah hadir semoga menjadi amal sholihah. dan ia menuturkan MWC NU Tanon siap untuk kerja sama dengan pengurus NU yang lain di semua tingkatan.

Termasuk salah satu maksud dan tujuan diadakannya Lailatul ijtima’ antara lain untuk menjalin silaturrahmi antar pengurus NU, ajang koordinasi secara langsung ketua Tanfidziyyah PCNU dan jajarannya dengan warga nahdliyyin, untuk mendengar aspirasi dari warga NU demi kemajuan NU, dan untuk mensosialisaikan suatu program yang sudah dicanangkan.

“Dimohon pengurus MWC NU yang belum bisa hadir dilain waktu mohon kehadirannya, mengingat pentingnya acara tersebut” tutur beliau Rois Syuriyyah KH Riyadz Mushoffa.

Untuk kemajuan NU di Sragen, Ketua Tanfidziyah PCNU Sragen KH Ma’ruf Islamuddin mengatakan dalam sambutannya, “Mengajak kepada semua lembaga dikepengurusan NU agar aktif dalam melaksanan tugas dan progran-progrannya, dan beliau mengucapkan banyak terimakasih yang tak terhingga pada seluruh pengurus NU yang sudah ikut serta mensukseskan HARLAH NU, kirab kotak koin NU dan RAKORNAS NU CARE LAZIZNU KE 3, selain itu beliau juga menuturkan bahwa untuk meningkatkan perekonomian NU maka dari LPNU PCNU akan mendirikan NU Mart dan BMT NU, yang selengkapnya nanti akan disampaikan langsung oleh LPNU.

Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama’ (LPNU) merupakan salah satu lembaga di bawah PCNU Kab Sragen, lembaga ini di ketuai oleh Bapak Agung Prakoso atau Agung BH, diacara lailatul ijtima’ ia menyampaikan bahwa LPNU guna memajukan perekonomian warga nahdliyyin, akan mewujudkan NU Mart dan BMT NU yang berlokasi di dekat pasar Gabugan kecamatan Tanon, yang mana nanti pemilik saham utamanya adalah seluruh MWC NU, atas pemaparannya, program ini mendapat sambutan yang sangat antusias dan sudah disetujui oleh Rois Syuriyah KH Riyadz Mushoffa, Ketua Tanfidziyah KH MA’ruf Islamuddin dan seluruh pengurus NU yang hadir baik dari MWC NU maupun ranting.

“Menindaklanjuti program dari LPNU nantinya seluruh MWC NU diwakili ketua Tanfidz mengajak dua kadernya putra dan putri untuk membahas, berembuk lebih lanjut NU mart dengan pengurus PCNU dan LPNU “ Tutur beliau Ketua Tanfidziyyah KH Ma’ruf Islamuddin. (Chomed)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *