NU Economic and Trade Office (NETO) Diresmikan di Taiwan oleh Rais Aam

Rais ‘Aam Nahdlatul Ulama KH Ma’ruf Amin menyampaikan, bahwa diresmikannya NU Economic and Trade Office (NETO) atau Kantor Dagang dan Ekonomi NU di Taiwan merupakan salah satu wujud upaya NU untuk mewujudkan pemberdyaan ekonomi global.

Hal itu disampaikan oleh Rais Aam K.H. Ma’ruf Amin, Senin (22/1) di International Convention Center Taiwan saat memberikan sambutan ketika meresmikan lembaga ekonomi pertama milik NU di luar negeri tersebut.

“NU sebagai organisasi Islam terbesar di Indonesia dan dunia memiliki tanggung jawab besar dalam pemberdayaan ekonomi, baik di dalam maupun di luar negeri,” ujar Kiai Ma’ruf.

Atas apa ya disampaikan itu, pungkasnya, mengingat warga NU dan bangsa Indonesia tidak hanya ada di dalam negeri, tetapi juga ada di luar negeri.

Baca juga: Koin NU, Solusi Utama Arus Baru Kemandirian Ekonomi Nusantara

Alasan NU Economic and Trade Office (NETO) Diresmikan di Taiwan oleh Rais Aam

Beliau menjelaskan kembali bahwa, membangun pemberdyaan ekonomi masyarakat merupakan tanggung jawab NU selain tanggung jawab di bidang keagamaan, sosial, dan lain-lain. NU sebagai bagian terbesar bangsa Indonesia.

Alasan sederhananya hal itu adalah, karena di Indonesia mayoritas penduduknya  adalah umat Islam. Padahal, jelas sekali bahwa NU adalah bagian besar dari umat Islam. Maka, peran NU demi kemajuan bangsa Indonesia di bidang ekonomi juga menjadi sangat penting.

NU, lanjutnya, mengembangkan upaya-upaya baik di bidang perdamaian dunia, teknologi, pergadangan, perkebunan, peternakan, dan seluruh bidang ekonomi yang ada.

Source: (http://www.nu.or.id)

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *