Pembukaan MAKESTA dan Pembentukan PAC IPNU IPPNU Sidoharjo Sragen 2018

Sidoharjo- Sabtu (11/02) sekitar pukul 16.30 WIB bertempat di MI N Patihan, Sidoharjo, Sragen telah dilaksanakan pembukaan MAKESTA sekaligus pembentukan PAC IPNU IPPNU Sidoharjo. Meski baru akan dibentuk, kegiatan ini berhasil diikuti sebanyak 54 peserta.

Hari itu meski hujan turun dengan deras tidak menghalangi kehadiran PC maupun PAC lain. Pukul 21.00 para peserta mendapat materi keAswajaan yang disampaikan oleh Bapak Krisna. Materi keAswajaan berakhir pukul 22.00 dan dilanjutkan Materi KeIPNU IPPNUAN yang disampaikan oleh Rekan Zain dan juga Rekanita Inha.

Berlanjut sekitar pukul tiga pagi, peserta dibangunkan untuk mengikuti prosesi bai’at. Bai’at kali ini terasa sakral dan dikarenakan kesakralannya, hingga ada satu orang peserta yang keluar dari lingkaran karena belum siap di bai’at. Namun, hal tersebut tidak menghentikan prosesi baiat. Bai’at tetap berlanjut dengan lancar.

Minggu (12/02) di pagi yang cerah, keakraban peserta dijalin melalui kegiatan Outbond. Sebelum kegiatan usai peserta mendapat materi Leadership yang dipaparkan oleh Rekan andri dan tak ketinggalan Rekan Jeky menyampaikan materi keorganisasian. namun

Dan acara terakhir yaitu pembentukan PAC IPNU IPPNU Sidoharjo yang dipimpin oleh Rekan Taqim ( Ketua PC IPNU Sragen) dan Rekanita Nur Safitri ( Perwakilan PC IPPNU Sragen). Dimana akhirnya terpilihlah Rekan Ali Mustofa dan Rekanita Alifatun Naimah sebagai ketua PAC IPNU IPPNU Sidoharjo masa khidmat 2018/2020.

” Mengemban tugas dg sebaik mungkin.. Selalu mengayomi anggota IPNU Dan menjadikan IPNU Lebih maju serta dapat berguna bagi nusa dan bangsa.” jawab Rekan Ali Mustofa ketika ditanya resolusi kedepan setelah terpilih sebagai Ketua PAC. (Prias).

Tags:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *