Pengajian MWC NU Sidoharjo Sragen 2018

Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama MWC NU Sidoharjo, Sragen, beserta Banomnya, seluruhnya kompak bersama- sama menyelenggarakan pengajian. Ribuan warga Nahdliyyin tumplek blek memadati lokasi pengajian yang dilaksanakan pada hari minggu, 18 februari 2018 di Jambanan, Sidoharjo, Sragen. Acara ini diadakan setiap selapan sekali tepatnya setiap Ahad Wage.

Acara dimulai dengan pembukaan, menyayikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars Fatayat, pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh ustadz Muhaimin Muallim, dzikir tahlil dan santunan anak yatim dipimpin Rais Syuriyah MWC NU KH. Muhammad Ikhwan, dilanjutkan sambutan kepala Desa Jambanan Sugino, S. Sos, sambutan ketua Tanfidziyyah MWC NU Sidoharjo Amin Ary Wibowo. S Ag. M Pd. i.

“ini merupakan suatu wadah silaturrahim antara pengurus NU dengan seluruh warga sidoharjo agar tetap selalu kompak menjaga ukhuwah, dan guyub rukun, sehingga terwujudlah Islam yang rahmatan lil ’aalamiin,  mengingat hampir seratus persen kepala desa di Kecamatan Sidoharjo menjadi pengurus NU” ujar ketua MWC NU Amin Ary Wibowo. S Ag. M Pd. i. Dan dalam sambutannya beliau mengajak, “supaya kita bersama-sama bangkit untuk berkhidmah pada NU dengan cara meningkatkan pelayanan kita terhadap umat dalam hal sosial dan keagamaan, MWC NU Sidoharjo siap mendukung seluruh program yang sudah dicanangkan PCNU, termasuk ikut pembelian sertifikat wakaf tanah untuk Rumah Sakit NU, Al hamdulillah sekarang sudah tembus 700 lembar sertifikat”.

Selain acara pengajian, oleh panitia diadakannya pelantikan pengurus ranting NU se kecamatan Sidoharjo oleh PCNU KH. Ma’ruf Islamuddin, santunan anak yatim dan dhu’afa, berjumlah 37 orang, apel kesetiaan Banom NU (GP Anshor, Banser, Muslimat Fatayat, IPNU, IPPNU) di MWCNU Sidoharjo, pengumpulan  koin NU semua ranting, serta adanya kunjungan study banding KOIN NU dari pengurus NU Kab. Tuban dan Kab. Sidoarjo Jawa Timur.

Pengajian di isi oleh Ketua PCNU KH Ma’ruf Islamuddin, beliau mengucapkan selamat dan sukses pada pengurus NU yang baru saja dilantik, semoga amanat dalam mengemban tugas. Di sela- sela taushiyahnya beliau mengajak para hadirin untuk berinfaq secara spontan untuk berdirinya Rumah Sakit NU,  dan tidak sampai lima belas menit, al hamdulillah infaq terkumpul kurang lebih Tujuh belas juta rupiah. (Chomed)

LTN NU SRAGEN

Merupakan Lembaga Ta'lif wan Nasyr Kabupaten Sragen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Peringatan Harlah PC IPNU IPPNU Sragen ke-63

Sel Mar 13 , 2018
Dari Santri Untuk Santri: Cara Pc Ipnu Ippnu Sragen Peringati Harlah Gemolong, Dalam rangka memperingati Harlah IPNU ke-63 dan IPPNU ke-64, hari minggu(11/03) kemarin  PC IPNU IPPNU Sragen melaksanakan “ SANTUNAN ANAK YATIM”. Berlokasi di Panti Asuhan Murni Ar Rahmanyang berada di dukuh sidomulyo, ngembat, padas,gemolong. Dihadiri oleh Pengurus PC […]

Facebook

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.