Peringatan Harlah PC IPNU IPPNU Sragen ke-63

Dari Santri Untuk Santri: Cara Pc Ipnu Ippnu Sragen Peringati Harlah

Gemolong, Dalam rangka memperingati Harlah IPNU ke-63 dan IPPNU ke-64, hari minggu(11/03) kemarin  PC IPNU IPPNU Sragen melaksanakan “ SANTUNAN ANAK YATIM”. Berlokasi di Panti Asuhan Murni Ar Rahmanyang berada di dukuh sidomulyo, ngembat, padas,gemolong. Dihadiri oleh Pengurus PC IPNU IPPNU Sragen dan juga perwakilan dari setiap PAC IPNU IPPNU sekab.Sragen. tak lupa 65 antri dari Panti Asuhan Ar Rohman juga hadir.

Diawali dengan rangkaian acara pembukaan  kemudian berlanjut kegiatan khotamil Qur’an yang dipimpin oleh Gus Huda. Usai khataman dilanjutkan dengan potong tumpeng dan makan bersama. Tidak berakhir disitu saja, kemudian ada beberapa games yang dimainkan dengan para santri. Tak lupa PC IPNU IPPNU juga membagikan hadiah pada santri yang bisa menjawab pertanyaan yang diajukan.

Baca juga: Pengajian MWC NU Sidoharjo Sragen 2018

Peringatan harlah kali ini berbeda dengan yang sebelumnya pernah dilakukan oleh PC IPNU IPPNU sragen. Jika biasanya PC akan mengadakan sebuah event yang besar maka kali ini PC lebih memilih melakukan sesuatu yang sederhana. Namun kesederhanaan acara ini bukan menjadikan sederhana pula manfaat dari kegiatan ini. seperti yang kita tahu, IPNU IPPNU merupakan sebuah organisasasi yang secara langsung ikut campur tangan dengan masyarakat. Kegiatan santunan anak yatim ini merupakan salah satu wujud kepedulian dari PC IPNU IPPNU Sragen terhadap anak yatim yang ada diSragen.

Dibalik acara yang sederhana ini ada cerita yang menunjukkan sebuah kekompakkan seluruh PAC IPNU IPPNU yang ada di Sragen. Dimana seluruh dana untuk kegiatan ini berasal dari uang yang dimiliki seluruh anggota IPNU IPPNU di Sragen yang kemudian disalurkan ke PAC.  Memasuki usia ke 64 IPNU dan ke-63 IPPNU, semoga dapat menjadi organisasi yang tidak hanya berkembang tapi juga bermanfaat bagi seluruh generasi muda yang ada.

“Semoga IPNU IPPNU menjadi organisasi pelajar  yang terdepan, terarah,dan menjadi percontohan bagi seluruh organisasi pelajar yang ada di Indonesia”, jawab Rekanita Nihla ketika ditanya mengenai harapannya untuk IPNU dan IPPNU. (prias)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *