About UsApa LTN NU itu?

Program Rumah Sakit NU Menjadi Impian Warga Sragen

PCNU Sragen selalu berbenah diri. Hal itu bertujuan agar program yang sudah dicanangkan dapat terlaksana dengan baik. Selain daripada itu, pembenahan dari sisi eksternal juga untuk  menjalin silaturahim antar sesama pengurus NU se Kabupaten Sragen.

Wujud nyata implementasi program tersebut diantaranya, pengurus  PCNU Sragen merapatkan barisan dengan mengadakan pertemuaan di gedung PCNU SRAGEN pada selasa 4 januari 2018  dihadiri oleh berbagai badan di dalam struktur organisasi, baik dari  jajaran Syuriyah, Tanfidziyah (dari PCNU maupun  MWC NU) dan dihadiri pula  oleh segenap badan otonomnya baik dari Anshor, Fatayat, IPNU dan IPPNU.

“Ada beberapa hal yang harus disepakati dan ditindaklanjuti pada pertemuan kali ini”, ujar beliau Bapak KH Ma’ruf Islamuddin, selaku ketua tanfidziyyah.

Adapaun pesan dari KH Ma’ruf Islamuddin diantaranya adalah meliputi beberapa hal, antaralain:

  1. HARLAH NU
  2. RAKORNAS LAZIZNU ke 3
  3. Pendirian Rumah Sakit NU Sragen
  4. PKPNU
  5. Lailatul ijtima’ dan Lain lain

HARLAH NU yang jatuh besok tanggal 30 Januari 2018 akan diadakan Mujahadah/istighosah bersama di gedung PCNU Sragen dengan membawa tumpengan ala kadarnya.

Baca juga: Hasil Bahtsul Masail LBM PCNU Sragen di Ponpes Walisongo Sragen

Selain daripada itu, Rois Syuriyaah PCNU Sragen, Bapak KH Riyadh Mushoffa S.Ag beliau menghimbau, dimohon seluruh MWC NU mengadakan kegiatan mujahadah di masing masing MWC dalam rangka HARLAH NU tersebut.

Sesuai instruksi LAZIZNU Pusat bahwa RAKORNAS LAZIZNU Ke 3 bertempat di Sragen, yang pelaksanaannya besok pada tanggal  29, 30, 31 Januari 2018. Berdasarkan hasil kesepakatan, acara tersebut akan ditempatkan di Pondok Pesantren Walisongo Sragen dengan meliatkan kepanitiaan LAZISNU Sragen dan MWC Karangmalang.

Dalam kegiatan tersebut, diprediksi peserta kurang lebih 200 peserta dari seluruh pengurus se Indonesia dan ditambah PCNU kabupaten lain yang sudah menggunakan kotak koin. Hal itu senada dengan apa yang disampaikan  beliau ketua LAZIZNU sragen KH Suranto saat menyampaikan sambutannya.  Diwaktu yang sama, insyaAllah akan diadakan pula WORKSHOP KOIN NU Laziznu PCNU Sragen yang pesertanya dari seluruh pengurus Laziznu se Kab. Sragen untuk diadakan evaluasi bersama.

Salah satu wujud pengabdian NU pada umat dibidang kesehatan, PCNU Sragen akan mendirikan Rumah Sakit NU yang lokasinya di Karang Tengah, Kacangan, Kecamatan Sumber Lawang. Sesuai hasil kesepakatan sebelumnya, sebagai bahan rintisan Rumah Sakit NU tersebut, pertama kali akan dibuat Klinik Kesehatan NU terlebih dahulu yang nantinya sebagai aset milik warga NU sepanjang masa.

Guna mensukseskan agenda tersebut, pengurus LAZIZNU akan mengadakan  pawai dengan membawa kotak koin NU terbesar yang pernah ada dengan ukuran 99 X 99 cm yang akan diarak di seluruh wilayah MWC NU se Kabupaten Sragen dengan tujuan agar seluruh warga NU mau menginfaqkan sebagian hartanya. Pada dsarnya, tujuan utama pengumpulan dana kotak koin NU tersebut untuk didistribusikan guna pendirian Rumah Sakit. Untuk agenda ini yang dikoordinasi oleh Banom NU yaitu Ansor, Banser, Fatayat, IPNU dan IPPNU.

Maksud dan tujuan PKPNU adalah menggerakkan organisasi, tauhidus shufuf/menyatukan barisan dan menyambung sanad perjuangan kepada muassis para pendiri NU, maka dimohon seluruh MWC NU mengadakan dan mengagendakan PKPNU sesuai jadwal yang sudah dibuat ujar beliau KH Riyadz Mushoffa S. Ag. dan apabila ada perubahan jadwal dimohon segera mengkomunikasikan pada sekretaris (Bapak K Sriyanto).

Lailatul ijtima’ yang pesertanya meliputI seluruh pengurus NU baik di tingkat PCNU, MWC NU di bulan januari ini bertempat di MWC Ngrampal, pelaksanaannya besok rabu malam kamis tgl 10 januari 2018.

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *